Welcome to my blog, hope you enjoy reading
RSS

Sabtu, 09 Maret 2013

Sejarah Penemuan Penghapus.


Sejarah Penemuan Penghapus, Apakah itu Penghapus, Definisi Penghapus, Pencipta Penghapus, Kapan Penghapus di Ciptakan, Bahan Pembuatan Penghapus, Sejarah Penghapus,Cara Pembuatan

Pernah melihat benda pada gambar diatas? Tentunya sudah tidak asing lagi di mata kita semua. Yapz, Penghapus, benda ini sangat membantu kita untuk mengkoreksi kesalahan kita di dalam menulis maupun menggambar dengan pensil. Tapi tahukah kamu bagaimana sih Sejarah Penemuan Penghapus tersebut? Jika belum, mari kita bahas mengenai sejarah penemuan penghapus ini.

Sejarah Penghapus | Para Penemu Penghapus

Joseph_Priestley
Joseph Priestly
Pada tahun 1770, pakar sains Joseph Priestley menyatakan, “Saya telah melihat bahan yang amat sesuai untuk digunakan bagi menghilangkan tanda arang pensil pada kertas.” Di seluruh Eropa pada saat itu, tulisan pensil dihapus dari kertas dengan menggunakan kubus-kubus kecil yang terbuat dari karet. Kubus-kubus kecil ini masih digunakan untuk tujuan ini di Inggris dan Australia.

charles_goodyearBagaimanapun juga, karet dalam bentuk mentah sulit disimpan, kerana ia mudah rusak. Pada tahun 1839, Charles Goodyear, seorang penemu, menemukan proses vulkanisasi, kaedah yang merawat karet dan menjadikannya bahan yang tahan lama. Penghapus menjadi benda yang umum dengan perkembangan karet yang divulkanisasi.

Hyman LipmanPada tahun 1858, Hyman Lipman dari Philadelphia, Pennsylvania, AS, menerima paten pertama untuk pelekatan penghapus pada ujung pensil. Paten itu kemudian dibatalkan karena ditetapkan bahwa hal tersebut hanya merupakan gabungan dua peralatan dan bukannya produk baru sepenuhnya. Sejak saat itu penghapuspun terus berkembang sehingga muncul berbagai jenis penghapus mulai yang sederhana sampai yang berbahan Vinyl yang dapat menghapus dengan lebih bersih dan halus.

Demikianlah posting kali ini mengenai Sejarah Penemuan Penghapus. Semoga bermanfaat untuk semuanya cheesy-grin

0 komentar:

Posting Komentar